window world

lika noermala

manfaat pare

Manfaat Pare Dibelakang Rasanya Yg Pahit

 

BUAH PARE
Pare adalah buah yang paling tidak disukai anak2 tetapi kenapa orang tua selalu ingin anaknya bisa makan buah pare ini. Tak lain karena manfaatnya yang menyelamatkan banyak orang. Pahit memang, tetapi hasil yang didapat sesuai.
Mungkin sudah banyak yang tahumanfaat dari pare. Namun, tahukahAnda bahwa bangsa Cina telah mengetahui manfaat pare sejak dulu.Bangsa cina menggunakan pare karena pare ini bisa berfungsi untuk menyembuhkan demam, diare dan keracunanmakanan.
Pencegahan Tumbuhnya Sel Kanker Sebagai Manfaat Pare
Salah satu manfaat pare untuk kesehatan adalah dapat menjadi penangkal sel kanker.Kebeneran ini telah di buktikan di Jepang. Penelitian tersebut dilakukan dengan menginjeksi sel kanker ke dalam tubuh tikus, lalu menginjeksi ekstrak pare pada tikus tersebut. Setelah beberapa saat mengamati apa yang terjadi pada tikus tersebut, dapat dilihat ternyata sel kanker berhenti berkembang.
Hasil penelitian tersebut menunjukkan manfaat pare sebagai penangkal sel kanker. Hal itu disebabkan karena zat lesichin yang terkandung dalam pare menangkal berkembangnya sel kanker, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Tidak hanya zat lesichin, tetapi pare juga mengandung zat lain yang berperan dalam mencegah datangnya sel kanker. Jadi bila kamu ingin selamat dari serangan kanker, konsumsi la pare walaupun itu pahit, tetapi bisa menyelamatkanmu.
Pare tidak hanya berfungsi untuk mencegah kanker, tetapi pare juga berfungsi untuk menurunkan kadar gula. Manfaat pare ini juga diketahui dari hasil penelitian menggunakan beberapa tikus. Tikus-tikus tersebut diberi makanan dari ekstrak pare.Setelah tikus itu memakan ekstrak pare itu, ternyata kadar gula yang ada pada tikus menurun. Hal ini dikarenakan adanya zat insulin pada pare.
Manfaat Pare Bagi Kesehatan
Pare mengandung zat yang bisa membantu perubahan glukosa menjadi energi, dan otomatis kadar gula yang berlebih dapat di cegah.
Beberapa manfaat pare bagi kesehatan selain yang telah dibahas diatas adalah dapat memperlancar proses pencernaan dan mengatasi sembelit karena kandungan seratnya yang banyak.
Pare juga memiliki kandungan vitamin C, kalium, dan karoten. Vitamin C dalam pare bermanfaat untuk memperkuat daya tahan tubuh, menjaga kulit dari sinar ultra violet, dan mencegah kerutan di wajah. Lalu, karoten pada pare berfungsi untuk menjaga kesehatan mata. Sedangkan Zat kalium dapat mengatasi hipertensi.

Selain itu, berdasarkan hasil penelitian oleh peneliti Jepang, diketahui manfaat pare sangat baik sebagai antioksidan yang dapat menangkal serangan radikal bebas.

 

http://blogcurugemas.blogspot.com/2012/07/manfaat-pare-dibelakang-rasanya-yg-pahit.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s